Serbuan Vaksinasi Masal Covid-19 Jenis Sinovac Tahap I, Kepada Masyarakat Dalam Rangka HUT Pramuka yang ke 60.

  • Whatsapp
banner 468x60

pb-sorongkota.com – Dalam Rangka Memperingati HUT, Pramuka yang ke-60. Pada Hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 Pukul 09.15 WIT di halaman kantor Kwarcab Pramuka Cab. Kota Sorong jln. Jendral Sudirman, Kel. Malawei, Distrik Sorong Manoi, kota sorong, Prov. Papua Barat, Kamis, 05/Agustus/2021.

Kegiatan serbuan vaksinasi masal covid-19 jenis sinovac Tahap I kepada masyarakat Kota Sorong dalam rangka HUT Pramuka yang ke-60 dan bulan bakti gerakan Pramuka, kegiatan di selenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Prov. Papua Barat yang bekerja sama dengan TNI dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kota Sorong, yang di pimpin oleh, Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH. Msi, Sebagai Ketua Kwarda Pramuka Prov. Papua Barat) yang diikuti 782 orang.

Kapolres Sorong Kota dan Dandim 1802 Sorong Pantau Vaksinasi masal

 

Dalam sambutan, Yayuk Kastari, sebagai wakil kwarcab Kota Sorong, menjelaskan, Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu yang telah hadir dalam vaksinasi masal kwarda dan kwartir gerakan Pramuka kota Sorong dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-60 tahun 2021. Kegiatan ini merupakan bhakti pramuka bagi Negara yang kami persembahkan kepada rakyat Kota dan Kabupaten Sorong dalam mengatasi penyebaran Covid-19, di Kota dan Kabupaten Sorong. Mobilitas penduduk di Kota dan kabupaten Sorong sangat tinggi maka sesuai peraturan presiden tentang perpanjangan PPKM, maka tinggal kota Sorong yang berlaku PPKM level 4 dan Kabupaten Sorong level 3.

Indikatornya ketersediaan tempat tidur dan jumlah vaksinasi terhadap penduduk serta Tracing atau 3T. Sebagai persembahan dari Pramuka kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kota dan kabupaten guna menekan PPKM level 4 yang diterapkan kota Sorong. Terimakasih dan penghargaan kepada warga kota Sorong yang datang untuk vaksinasi tahap 1, ini adalah bagian kita bersama pemerintah menekan dan mengendalikan wabah pandemi Covid-19 di wilayah kita, pemerintah memerlukan dukungan masyarakat, kehadiran bapak ibu merupakan wujud dukungan kepada pemerintah di kota Sorong ini.

Pemantauwan Proses Vaksinasi Masal                 Proses Vaksinasi Masal

 

Kami ingin menyampaikan bahwa, kalau vaksinasi dilakukan untuk mencelakakan masyarakat atau mencelakakan etnis maupun kelompok tertentu, secara tegas saya sampaikan itu “BOHONG”, dan tidak benar itu berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Di seluruh belahan dunia wabah ini sedang melanda bahkan penerbangan sempat terhenti atau aktivitas dunia terhenti, itu menunjukan wabah ini ada dan bukan hanya melanda kota Sorong dan Indonesia tetapi selurug dunia, maka apabila ada orang yang tidak percaya covid kita doakan agar mereka tidak kena, tendas”Yayuk.

Dengan langkah yang dilakukan yaitu, PPKM bertujuan menyelamatkan rakyat, pemerintah akan mengambil langkah apapun untuk menyelamatkan rakyatnya. Pemerintah, TNI-Polri dan tenaga medis semua bahu membahu melawan wabah ini dengan berbagai cara dengan membentuk ketahanan imun yaitu vaksinasi masal.
Untuk itu, Mari kita jaga kesehatan kita keluarga dan masyarakat sekitar, ikuti himbauan dari pemerintah dan pemerintah daerah, jangan dengarkan berita bohong. Mari kita jaga diri dengan melakukan vaksinasi masal yang dilakukan pada pukesmas ataupun tempat-tempat yang telah ditentukan, (tofan).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *