Stasiun KIPM Sorong, Bagi 1300 Paket Ikan Bermutu ke Kelompok Nelayan Asli Papua dan Panti Asuhan.

  • Whatsapp
banner 468x60
Pantiasuhan Emeyedere, kel.klasabi, distrik, Sorong Manoi, Kota Sorong.

pb-sorongkota.com, – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan, (BKIPM) bersama, Kementerian Kelautan dan Perikanan, (KKP) melalui stasiun KIPM Sorong, bagikan bantuan ikan bermutu sebanyak, 1300 paket dengan 2013 kg, kepada kelompok nelayan asli Papua dan panti asuhan di Kota Sorong. Kegiatan Bulan Mutu dan Karantina 2021, dengan tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat”, yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 2 sampai 3 Juni 2021 lalu, di Panti Asuhan Emeyodere, jln.victory, Kota Sorong, Papua Barat , Sabtu 5 Juni 2021.

Kepala Stasiun KIPM Sorong, Noch Musa J. Telew, S.Pi, menjelaskan, kegiatan ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Bulan Mutu Karantina. Selain giat peduli sosial, melalui penyaluran ikan bermutu untuk pemenuhan kebutuhan protein masyarakat, ada juga giat peduli lingkungan yang telah dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei 2021, dan akan ada giat peduli pelayanan publik,” kata, Noch Musa, melalui rilisnya, Sabtu 5 Juni 2021. Pentingnya mengkonsumsi ikan sehat bermutu, Kata Noch Musa yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19.

Pembukaan Penyerahan Bantuan, Peket Ikan Bermutu di Panti Asuhan Emeyodere, bersama DPR RI Dan DPRD Kota Sorong, Papu Barat.

Noch Musa, juga menyampaikan bahwa, ada 19 penerima bantuan ikan segar yang diantaranya adalah, masyarakat nelayan kampung Klalin, 4 Diantaranya Kabupaten Sorong, sebayak 200 paket, Ponpes Ukhuwah Al Islamiyah KM.30 Kabupaten Sorong, sebanyak 90 paket, Panti Asuhan Sinar Kasih Kabupaten Sorong, sebanyak 40 paket, Pondok Pesantren, Panti Asuhan Emeyodere Kota Sorong, sebanyak 50 paket, Panti Asuhan Muhammadiyah Putri KM.7 Kota Sorong, sebanyak 39 paket, Panti Asuhan Bukit Hermon dan Kasih Agape Kota Sorong, sebanyan 60 paket, Panti Asuhan Daarul Aitam Kabupaten Sorong, sebanyan 50 paket, Panti Asuhan Al Ikhlas Melati Raya, sebanyak 50 paket, Rumah Singgah Sriti HBM, sebanyak 50 paket, dan Masyarakat Kokoda Kampung Salak, sebanyak 50 paket, masyarakat Kokoda di jalan.Victory KM.10, sebanyak 55 paket, Panti Asuhan Istiana sebanyak 50 paket, Panti Asuhan Nurul Yaqqin sebanyak 37 paket, Panti Asuhan Hidayatullah SP.3, sebanyak 140 paket, Pondok Tahfidz Fahd Al Muslim, sebanyak 35 paket, Pesantren Daarul Abror Katapop, sebanyak 39 paket, Panti Salafiyyah Syafiliyah, sebanyak 150 paket, Kampung Kokoda Warmon, sebanyak 65 paket, dan yang terakhir, Panti Muhammadiyah Putra sebanyak 50 paket. Ada 1300 paket bantuan ikan segar dan olahan seberat 2 ton, yang akan disalurkan melalui Yayasan SMAY, Sahabat Muda Adi Yasa,”Tendas, Noch Musa.

Anggota DPD RI Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, daerah pemilihan Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas, mengatakan apresiasi upaya SKIPM Sorong yang melakukan kegiatan distribusi paket bantuan ikan segar dan olahan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang tengah mewabah saat ini. Sanusi Rahaningmas, menambahkan pentingnya asupan gizi atau nutrisi selama pandemik agar menjaga ketahanan, kekebalan tubuh dan imunitas kita, Sanusi, juga mengatakan, jangan dilihat dari jumlah bantuannya, tapi upaya yang dilakukan jajaran Stasiun KIPM Sorong, hal ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, dengan menumbuhkan empati situasi sulit akan dapat segera dilalui,”kata Sanusi.

Anggota DPRD kota sorong, Syafrudin Sabonama, saat memberikan peket bantuan.

Anggota DPRD kota sorong, Syafruddin Sabonnama, yang turut hadir juga menambahkan, kegiatan bulan mutu peduli sosial ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi anak-anak asli Papua. “makan ikan seharusnya bukan menjadi barang mewah karena di sini tempatnya ikan, anak-anak yang makan ikan, akan sehat badannya dan cerdas otaknya oleh sebab itu, konsumsi ikan adalah suatu keharusan”, kata Sabonama. Sabonama juga menyampaikan terimakasih terhadap semua pihak yang turut mengambil peran, dalam aksi peduli masyarakat pesisir dan ekonomi lemah serta, ikan sehat bermutu untuk mendukung pemenuhan protein masyarakat, (tofan yusuf).

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *