VAKSINASI TAHAP KE-3 TENAGA KESEHATAN RSUD SELE BE SOLU KOTA SORONG PAPUA BARAT

  • Whatsapp
banner 468x60

pb-sorongkota.com – Pemerintah Kota Sorong Melalui Dinas Kesehatan Menggelar Pencanangan Vaksinasi dosis Ke-3 jenis Moderna. Bagi tenaga kesehatan yang berada di lingkungan RSUD, Sele Be Solu Kota Sorong Papua Barat, mulai dari sikuriti sampai klining Servis pun ikut di vaksin pada Jumat 27 Agustus 2021.

Direktur RSUD Sele Be Solu dr.Mavkren Kambuaya.

Direktur RSUD SeLe Be Solu, Sumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong, dr. Mavkren Kambuaya, saat ditemui pada jumat menjelaskan total tenaga kesehatan dirumah sakit Sele Be Solu kota sorong ada sekitar 600 tenaga kesehatan.

Dari 600 orang tenaga Nakes yang memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi jenis Moderna hanya 300 orang tenaga medis Mavkren, juga mejekaskan Vaksinasi Dosis Ke 3, bagi tenaga kesehatan, RSUD Sele Be Solu adalah Vaksinasi jenis Moderna, karena lebih bagus untuk kekebalan tubuh para tenaga kesehatan.

Terlihat Seorang ibu sedang melakukan pemeriksaan.

Tidak hanya itu, pelaksanaan Vaksinasi Ke 3 di terapkan setiap hari Jumat, sebab jika tenaga kesehatan yang merasakan efek dari Vaksinasi Moderna, seperti demam, para tenaga medis dapat beristirahat dua hari yaitu hari Saptu dan Hari Minggu.

Selain itu, RSUD Sele Be Solu Juga sudah tidak melayani pasien Covid-19, jika ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dirujuk ke rumah sakit Covid-19 yang berada dikampung baru, oleh sebab itu ruangan Isolasi pasien Covid-19 yang berada di RSUD Sele Be Solu akan dialih fungsikan, untuk pasien yang Non Covid-19, dan saat ini ruang tersebut suda dibersihkan. (tofan)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *